Minggu, 14 Agustus 2016

Profil


SaveMuslimMuslimah.blogspot.com


Save Muslim Muslimah adalah sebutan akun pribadi saya dan ada maksud tersendiri mengapa saya menggunakan "Save Muslim Muslimah", kalau dalam bahasa indonesia artinya 'Selamatkan Muslim dan Muslimah' karena memang zaman sekarang sudah waktunya orang Islam kembali ke khittoh salafunas sholih dan menjaga tradisi terdahulu yang baik juga membuat inovasi terkini yang kompetitif. Sekilas saja tentang apa yang di maksud Save MuslimMuslimah,

Abdul Hamid Aly
Abdul Hamid Aly, adalah orang jawa asli kelahiran Pasuruan, jawa timur, 12 Juli 1993/Versi Ijazah (13 juli 1993/Versi saya). Gubuk kecil saya terletak di pertengahan sawah desa Mulyorejo Kec. Kraton Kab. Pasuruan, Jawa Timur Indonesia. Panggilan biar lebih simpel diambil dari kata tengah yaitu 'Hamid'. Anggota keluarga ada 'banyak' tapi yang kandung cuma 10 orang, dan saya putra bungsu. Syukur, hobi saya tidak suka berdiam didalam kamar (Bertapa, hehe) dan menyendiri tapi Travelling dan Looking for new places karena dari situ saya bisa menemukan hal dan lingkungan baru. Bidang skill, saya lebih condong menjadi Event Organizer (EO) karena menurut saya menjadi konseptor suatu tugas atau kegiatan tidak cukup dan seperti ada yang kurang. Alhamdulillah, saya masih single karena dengan itu saya bisa lebih fokus untuk studi dan mengembangkan karier baik dalam bisnis, atau yang lain. 

Riwayat Pendidikan Formal, saya pernah mengenyam pendidikan Raudhatul Athfal (RA) di RA At-taqwa Cabean dan setelah itu pergi ke daerah Kec. Wonorejo untuk belajar ngaji sambil sekolah di SDN Wonorejo 04, tapi karena sesuatu hal, maka saya di transfer ke MIN BEJI ketika akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah. Setelah lulus dari MIN BEJI saya langsung meneruskan ke MTs At-Taqwa (2005-2008) dan MA At-taqwa (2008-2011), lalu pada th 2011 masuk di S1 jurusan bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (UNISMA) yang Alhamdulillah bisa lulus tepat waktu, 4 tahun. Ketika sudah wisuda karena bingung mau kemana akhirnya lanjut lagi di S2 Magister Pendidikan Bahasa Inggris di Pasca Sarjana Universitas Islam Malang (UNISMA) tahun 2015 sampai sekarang.

Riwayat Pendidikan Informal, setelah lulus RA saya pergi mondok di TPQ Barokah di Wonorejo untuk belajar mengaji dan menghafal Al-qurán, dan belum sempat khatam saya harus kembali ke rumah karena dituntut meneruskan sekolah formal dan pada waktu yang bersamaan saya juga Nyantri di Pondok Pesantren At-Taqwa Cabean dengan menempuh studi Dirosah Diniyah Awaliyah (Ibtidaiyyah) dan Wustho (Tsanawiyah) dengan total masa belajar 9 tahun. Tahun 2011 setelah lulus Madrasah Aliyah (MA) saya dikirim ke Pare kampung Inggris (Kediri, Jawa Timur) untuk kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Disana saya belajar di beberapa tempat kursusan seperti Aladin, Ocean, Krisna, Elfast, Global English, Webster dan yang lain (Lupa namanya, hehe). Bersamaan masuk S1 saya juga Nyantri di Pesantren Kampus Ainul Yaqin (PKAY) Universitas Islam Malang (UNISMA), dan walaupun di tengah studi di tahun kedua saya harus pulang-pergi Pasuruan karena mengikuti Kursus Servis Komputer oleh Pemkab Pasuruan di Pandaan, dan sekarang saya menjadi santri di RTQ Al-Muhibbin Gasek, Sukun, Malang, untuk melanjutkan hafalan Al-Qurán, dengan niat mencari Ridho Allah, Amin.

Pengalaman Organisasi dan Pekerjaan, untuk pengalaman organisasi mungkin lebih lengkap bisa dilihat di daftar Curriculum Vitae karena disana juga ada keterangan beserta bukti Surat Tugas/Keputusan tentang kegiatan/Organisasi yang dimaksud. Untuk urusan pekerjaan saya pernah mengajar di MTs dan MA At-Taqwa, Tutor Kursus di Pare, Kediri, dan sekarang menjadi Bendahara plus Sekretaris di Pesantren Kampus Ainul Yaqin (PKAY) Unisma atas nama Dosen diFKIP dan FEB Universitas Islam Malang sampai sekarang.


0 komentar:

Posting Komentar